Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba – Surat pengakuan bebas narkoba adalah surat yang dibikin oleh seseorang untuk tunjukkan dirinya bahwa ia tidak dulu mengfungsikan narkoba atau terlibat dengan narkoba didalam bentuk apapun. Surat pengakuan narkoba ini mampu dibikin sendiri. Berbeda dengan surat info bebas narkoba atau NAPZA yang pembuatannya mesti lewat tempat tinggal sakit atau kepolisian. Dengan terdapatnya surat ini, maka seseorang yang namanya tercantum didalam surat dapat beroleh konsekuensi hukum khusus jika terbukti pernyataannya tidak benar.

Berkenaan dengan manfaat atau manfaat dari surat ini adalah sebagai tidak benar satu syarat selagi melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan atau instansi tertentu, biarpun tidak seluruh perusahaan/instansi mensyaratkan terdapatnya surat ini. Tetapi perusahaan besar atau instansi-instansi pemerintah, biasanya berharap pegawainya yang benar-benar bebas dari tindakan kriminal atau terbebas dari penggunaan narkoba. Untuk itulah, keberadaan surat ini benar-benar diperlukan sebagai bukti bahwa seseorang tidak terlibat dengan penggunaan narkoba.

Adapun cara mengakibatkan surat pengakuan bebas narkoba ini serupa saja dengan surat pengakuan layaknya pada umumnya, yang membedakannya pasti isikan pokok pernyataannya. Jika masih bingung, dibawah ini telah aku sediakan format surat pengakuan bebas narkoba. Silahkan dicopy dan sesuai dengan keperluan Anda.

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                : Melani

Tempat dan tanggal lahir    : Banda Aceh, 22 November 1988

Agama                              : Islam

Alamat                              : Jln. T. Abdul Manan No. 33 Banda Aceh

Dengan ini tunjukkan dengan sesungguhnya, bahwa aku :

Tidak dulu mengfungsikan narkoba dan terlibat narkoba didalam bentuk apapun.

Demikian pengakuan ini aku membuat dengan sesungguhnya, dan aku bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia terima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah jika dikemudian hari terbukti pemyataan aku tidak benar.

Banda Aceh, 28 September 2015

Yang mengakibatkan pernyataan,

Materai Rp. 6.000,-

 

Melani