Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat

Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat

Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat

 

Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kepada Gubernur dan Wagub Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 6 September 2018.

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat

Mochamad Iriawan mengatakan saat ini kita sebagai warga Jawa Barat telah menerima gubernur terpilih sesuai dengan pilihan masyarakat mayoritas. Tentunya perlu didukung oleh seluruh masyarakat Jawa Barat secra keseluruhan. Saat masa transisi, ia mendapat amanah sebagai penjabat gubernur terhitung 18 Juni – 5 September 2018.

Sebagai pertanggung jawaban kami

ada dua hal fokus dalam pekerjaan saya yang harus diselesaikan, pertama bagaimana jalannya pemerintahan di Jawa Barat. Kedua mengawal dan mensukseskan pilkada serentak di Jawa Barat ini,” ujar Iriawan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat

Iwa Karniwa mengatakan sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, usai pelantikan harus segera dilaksanakan sertijab.

“Untuk itu, usai pelantikan pada Selasa 5 September 2018, sehari setelahnya digelar sertijab yang dilanjutkan dengan Penyampaian Pidato Visi Misi Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan 2018-2023 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat. di Gedung DPRD Prov. Jabar,” jelasnya di Jakarta usai menghadiri Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018, Rabu 5 September 2018.

Selain acara sertijab, telah ditandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat dan penyerahan memori jabatan dari Iriawan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  Serta penyerahan cinderamata, sekaligus dilaksanakannya Prosesi Pedang Pora untuk melepas Iriawan.

Iwa mengatakan acara sertijab ini dihadiri oleh 429 undangan dari unsur pemerintah daerah, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, inohong, kepala daerah kota/kab, kepala perangkat daerah, organisasi masyarakat, tokoh agama dan masyarakat, telah disebar.

“Jumlah ini ditambah 1500 orang undangan lainnya. Estimasi ada lebih kuran 2000 orang akan memadati Gedung Sate dan halaman,” ujar Iwa.

 

Sumber : https://pengajar.co.id/