Hirup Enam Aroma ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Hirup Enam Aroma ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Hirup Enam Aroma ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Hirup Enam Aroma ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Hirup Enam Aroma ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Banyak cara yang dapat dilakukan

Untuk menurunkan berat badan. Pada umumnya orang melakukan berbagai macam jenis olahraga dan dan bahkan mengkonsumsi jenis makanan diet.

Untuk menurunkan berat badan memang tidak membutuhkan sedikit usaha dan perhatian. Kadang-kadang membuat orang kehilangan kesempatan oleh kesibukan rumah tangga atau aktivitas perkantoran.

Buktikan, solusi yang ditawarkan kali ini tidak membutuhkan tenaga ekstra yang dapat menyita banyak waktu. Seperti dilansir Times Of India, salah satunya bisa dengan mencium atau menghirup aroma tertentu.

Ada 6 bau yang bisa membantu anda menurunkan berat badan. Berikut ulasannya :

Minyak peppermint

Minyak peppermint yang harum dikenal untuk meningkatkan fokus karena dinilai dapat merangsang saraf trigeminal.

Menghirup peppermint membuat kita lebih waspada dan penuh energi. Sementara, menghirup minyak peppermint ketika sedang lemas di siang hari bisa meningkatkan metabolisme dan menghidupkan kembali energi.

Apel dan pisang hijau

Sebuah penelitian yang dilakukan Baell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan bisa terus berkurang saat mencium apel hijau dan pisang ketika merasa lapar.

Bau manis dinilai bisa mengekang rasa lapar. Namun, jika Anda tidak memiliki apel atau pisang, cobalah mencium vanili.

Jeruk

Jeruk menjadi buah favorit banyak orang. Penelitian mengatakan jika anda mencium bau jeruk sebelum memakannya, ini dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan. Peneliti dari Universitas Osaka menemukan bahwa mengekspos tikus pada aroma grapefruit membantu menurunkan berat badan dan nafsu makan.

Bawang putih

Menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Flavour pada 2012, aroma yang kuat membuat seseorang mengambil makanan yang lebih kecil. Makan makanan pedas dengan rasa yang berani dan aroma yang kuat dinilai membantu menurunkan berat badan. Ada beberapa bukti yang membuktikan bahwa cabe pedas dapat membantu membakar lebih banyak kalori.

Minyak zaitun extra virgin

Sebuah penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian Kimia Makanan Jerman menemukan bahwa hanya dengan mencium minyak zaitun extra virgin, maka dapat menyebabkan perasaan kenyang yang lebih besar.

Ketika ekstrak aromatik dari minyak zaitun extra virgin ditambahkan ke yoghurt, orang-orang mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan memiliki gula darah yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang memiliki yoghurt tanpa ekstrak.

Minyak zaitun extra virgin juga memiliki lemak sehat yang membantu meledakan lemak perut. Peningkatan serotonin karena minyak zaitun extra virgin dikaitkan dengan kenyang.

Adas

Bau tanaman yang renyah menyegarkan berfungsi sebagai penekan nafsu makan, kata penelitian yang dilakukan West Coast Institute.

Sumber : http://www.ngegas.com/