Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5Q Mengusung Empat Kamera dan Display 18:9

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5Q, Tawarkan Empat Buah Kamera dan Display 18:9

Untuk membidik pasar smartphone segmen menengah, tampaknya Asus telah miliki sebagian amunisi untuk beradu bersama para kompetitornya. Tak hanya meluncurkan Asus Zenfone Max Pro M1 yang mengandalkan chipset Snapdragon 636 dan baterai sebesar 5000 mAh, perusahaan asal Taiwan ini termasuk baru saja meluncurkan Zenfone 5Q yang tawarkan empat buah kamera dan display 18:9.

Tak dapat dipungkiri bahwa trend desain smartphone ini tetap mengarah ke display 18:9, walaupun sebagian telah menjadi mengarah ke desain notch atau poni layaknya iPhone X. Untuk itu, Asus Zenfone 5Q datang bersama layar seluas 6 inci beresolusi FHD+ dan memanfaatkan faktor rasio 18:9. Dibalut bersama body metal, desain berasal dari smartphone ini memadai menawan.

Smartphone ini mendapat dukungan oleh chipset kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadukan bersama 4GB RAM dan juga 64GB penyimpanan internal yang tetap dapat diperluas bersama microSD dikarenakan telah ada slot khusus untuk microSD. Sistem operasi yang dilakukan adalah Android 8.0 Oreo yang dibalut bersama tampilan antarmuka ZenUI 5.0. Tak ketinggalan, baterai sebesar 3.300 mAh termasuk telah dibenamkan pada Zenfone 5Q.

Keunggulan utama berasal dari smartphone ini pasti saja terdapat pada konfigurasi kamera yang diusungnya. Terdapat setup dual-kamera di bagian depan, yang miliki resolusi 20MP dan memanfaatkan sensor berasal dari Sony. Kamera depan smartphone ini dapat tawarkan sudut pandang hingga 120 derajat, sehingga jangkauan selfie dapat lebih lebar. Sementara sensor kamera utama beresolusi 16MP yang termasuk tawarkan sudut pandang hingga 120 derajat.

Karena Asus Zenfone 5Q tawarkan sektor fotografi sebagai nilai jual utama, Asus telah membenamkan sebagian fitur pada smartphone ini, yakni termasuk mode Potrait untuk menghasilkan efek blur di background, HDR, Beauty, Super Resolution 65MP, dan GIF Animation.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Asus Zenfone 5Q ada didalam pilihan warna Midnight Black dan Moonlight White saja. Sementara untuk harganya dibanderol seharga Rp3.499.000.