Cara Mengatasi Flu dan Batuk Pada Ibu Hamil Secara Alami

Cara Mengatasi Flu dan Batuk Pada Ibu Hamil Secara Alami

Saat hamil menyimak kesehatan paling penting. Namun siapa yang dapat menangkal sakit? Saat hamil juga mom tidak bisa menghindari serangan flu dan batuk. Padahal ketika hamil. mom dianjurkan untuk minum obat secara sembarangan. Minum obat yang salah dapat berdampak buruk untuk kesehatan mom maupun si kecil yang dalam kandungan.

Berdasarkan keterangan dari www.bukumedis.com American Pregnancy Association, sistem kekebalan tubuh bisa jadi akan berubah sekitar kehamilan, dan sebab perubahan ini, seseorang dapat terpapar pilek atau batuk di sejumlah titik sekitar sembilan bulan. Lalu apa yang mesti dilaksanakan saat hamil dan flu serta batuk menghalangi kegiatan mom? Nah, supaya tidak salah tahapan berikut ini ialah cara untuk menanggulangi flu dan batuk untuk ibu hamil. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Air Garam

Faktanya ketika flu dan batuk, pernapasan sedikit tidak cukup baik. Maka yang butuh mom lakukan ialah melancarkan pernapasan dengan memakai air garam. Campur ½ sdt garam ke dalam secangkir air hangat. Gunakan pipet guna memasukkan sejumlah tetes larutan ke lubang hidung, satu per satu dengan kepala mom oleng ke belakang. Lalu tiup perlahan hidung mom guna menghilangkan lendir dan larutan berlebih.

2. Sup Ayam

Semangkuk sup ayam akan menciptakan flu dan batuk mom lebih cepat sembuh. Di samping menghangatkan, kandungan gizinya baik guna kesehatan ibu hamil. Sup ayam kaya bakal kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat menambah daya tahan tubuh.

3. Jahe

Jahe ialah obat beda yang telah teruji oleh waktu guna pilek dan batuk sekitar kehamilan. Jahe mempunyai efek pemanasan pada tubuh dan menolong membersihkan racun dari tubuh, membetulkan sirkulasi darah dan secara tepat guna menyingkirkan bakteri dan virus riskan yang mengakibatkan pilek dan batuk.

4. Kunyit

Di samping jahe, mom pun dapat memanfaatkan kunyit untuk menanggulangi flu dan batuk. Kandungan antibiotik yang tinggi dapat menambah daya tahan tubuh. Kunyit pun berisi antimikroba dan anti-inflamasi yang paling baik yang menolong mengurangi peradangan dan menolong pemulihan cepat dari infeksi virus. Kunyit pun efektif guna menghilangkan radang tenggorokan dan peradangan hidung.

5. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Saat flu dan batuk tubuh gampang dehidrasi, maka guna menghindarinya pastikan mom lumayan mengonsumsi air putih. Perbanyak konsumsi air putih serta buah dan sayur. Memastikan tubuh terhidrasi akan menolong mengurangi flu dan batuk.

Baca : Apple Watch Series 4 Memiliki Body Ramping dan Layar Lebih Lebar