Apple Watch Series 4 Memiliki Body Ramping dan Layar Lebih Lebar, Benarkah?

Apple Watch Series 4 Memiliki Body Ramping dan Layar Lebih Lebar, Benarkah?

Di samping peluncuran iPhone yang tidak jarang kali menjadi agenda mesti tiap tahun, dalam acara bertanggal 12 September mendatang, Apple diperkirakan akan turut mengenalkan sejumlah perlengkapan lain, tergolong arloji pintar Apple Watch generasi berikutnya.

Bocoran potret perangkat wearable device itu belakangan mengemuka dan beredar di internet. Foto yang dipungut dari sudut 3/4 menyamping tersebut menunjukkan antarmuka jam (watch face), inilah dengan tombol samping dan Digital Crown.

Perubahan yang sangat besar terdapat di layar yang lebih lebar, yaitu sekitar 15 persen -baik guna versi ukuran 42 mm maupun 38 mm- dikomparasikan Apple Watch generasi sebelumnya. Seperti pada smartphone, layar dapat dibuat lebih lebar dengan teknik mengurangi ukuran bingkai (bezel).

Bocoran potret turut menunjukkan watch face analog gaya baru yang penuh informasi. Ada penjelasan temperatur, timer, sampai cuaca di pojokan-pojokan layar. DiĀ  www.pro.co.id unsur tengah, terdapat indikator durasi track Apple Music, ring fitness, pun tanggal. Belum cukup, di lingkar luar ada penjelasan jadwal.

Boleh jadi Apple memang hendak memanfaatkan layar lebar perlengkapan baru itu dengan menjejali sebanyak barangkali informasi. Masih belum diketahui bilamana bakal terdapat tampilan jam digital baru atau tidak.

Di samping itu, desain Digital Crown terlihat agak berubah dan sekarang menampilkan cincin merah, bukan titik merah. Ada pun sebuah lubang baru salah satu Digital Crown dan tombol samping. Kemungkinan lubang ini adalahmikrofon tambahan.

Soal sabuk, bisa jadi Apple Watch ini akan tetap kompatibel dengan model band Apple Watch sebelumnya.

Nama sang perlengkapan sendiri, sebagaimana dirangkum dari 9to5Mac, kemungkinan ialah “Apple Watch Series 4”, mengekor model penamaan generasi-generasi sebelumnya.

Benarkah ini tampang calon Apple Watch baru? Jawabannya bakal diketahui pada 12 September mendatang.